Mulai lagi Ramadan minoritas di antara orang-orang yg bebas makan minum di mana-mana πŸ˜‚, ga denger azan (kalo ini tiap hari sih πŸ˜†) dan liat jam buka di aplikasi muslim (ini juga tiap hari) dan ngejawabin orang-orang yg khawatir gue pingsan gara-gara puasa (pernah disuruh batalin juga sama teman Jerman πŸ˜†) ..sesuatu yg jadi menarik bagi anak rantau waktu Ramadan dan bisa jadi cerita kocak.

Ramadan 5 tahun lalu..🌼
Amazed sama Takahiro waktu baru temenan via e-mail karena doi cerita baru belajar puasa dan sahur sendirian karena keluarganya bukan muslim.

Ramadan 3 tahun lalu..🌻
Mau pingsan akibat di Oxford puasa hampir 20 jam πŸ˜‚

Ramadan 2 tahun lalu..πŸ˜„
Jaman2 kuliah dan baru masuk kuliah di tahun-tahun sebelumnya yg masih sambil homesick nelponin keluarga waktu sahur (itu juga kalo kebangun sahur, kalo gak kebangun sahur,bablas aja puasa sampai buka).

Ramadan tahun ini..☺️
Alhamdulillah udah punya teman buka tetap, teman sahur bareng, partner baca qur’an bareng setelah sahur, dan imam eksklusif di rumah waktu nggak tarawih di masjid..di saat di luar sana nggak ada suasana ramadan sama sekali kadang kesepian tapi waktu pulang ke rumah yg bikin ada suasana ramadan di rumah itu Takahiro πŸ˜†

Abang toyib sesungguhnya udah bosan ramadan dan idul fitri jauh di ujung berung 5 tahun berturut2 πŸ˜“..semoga tahun depan bisa ramadan dan idul fitri bareng keluarga di Indonesia πŸ™πŸ»

*saatnya sebar e-mail ke orang2 kantor minta kompensasi pulang cepat dan cuti idul fitri sehari* πŸ˜€

Sempet khawatir karena selama ini ramadannya waktu musim panas, di mana siang lebih panjang dari malam tapi alhamdulillah di tahun ini dimudahkan sama Allah karena ramadannya full musim hujan sebelum puncak musim panas β˜€οΈ jadi tiap hari sejuk β˜”οΈ

Selamat menunaikan ibadah puasa, ibadah lainnya, menambah hal2 positif dan mengurangi hal2 negatif πŸ™πŸ» – at toshiba keihin product operations

View on Path

Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s