Hari terakhir kerja sambilan semalam.

Bagaimana gue melihat “kerja sambilan”, atau dalam bahasa Jepang “baito” adalah sebagai tempat untuk:
1) belajar ngebabu dan jadi orang susah
*kapan lagi*
2) anger management *uji nyali uji emosi ngadepin bosnya sama ngadepin tamu2 yg kadang nyebelin* (社会の勉強)
3) ngerasain gimana capek mental daripada capek fisik dan memposisikan diri
4) menghargai bahwa nyari uang itu sulit.
5) coba deket sama orang2 yg sama2 merantau di Jepang.
6) punya temen orang Jepang yg suka Indonesia.
7) lihat lingkungan di mana Indonesia disukai sama orang Jepang (jadi terharu).

Terima kasih buat Allah yg buat gue mengenal dan mengerti usaha, minimal bertahan hidup di negeri orang, makasih buat bapak2 koki dan bosnya yang suka dengerin curhatan galau gue, yg nyemangatin gue waktu nyari kerja, yg mengkhawatirkan gue seperti keluarga gue, dan yg buat tempat baito jadi tempat yg asik buat ngelepas stress di hari2 gue capek ngelab. Banyak konflik sampe berantem sama bosnya tapi di saat terakhir gue kerja sambilan, gue sadar bahwa ga ada tempat kerja sambilan lain seperti ayung teras. 😢☺️ アユン、大好き。ありがとう – at アユンテラス (Ayung Teras)

View on Path

Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s