Ternyata Gue Memang Bukan Siapa-siapa (Quote Salah satu dari senior gue di Tokyo Tech)

Image

Gue cuma mau sekolah tinggi-tinggi tapi gue bukan siapa-siapa.

Sebenarnya udah dari dulu nyadar sih…gue bukan siapa-siapa tapi sekarang jadi lebih rendah dari bukan siapa-siapa.

Ternyata ada yang salah pada diri gue,

Gue bukan top student.

Makanya gue sampai saat ini belum dapet beasiswa.

Ternyata punya pengalaman pertukaran keluar negeri itu bukan apa-apa.

Ternyata bisa lebih dari 3 bahasa itu bukan apa-apa.

Barusan, dapet telpon dari kampus. Ternyata gue nggak lolos wawancara beasiswa lotte.

Gagal lagi.

Dulu nyari professor di Jepang aja sampe gagal lebih dari 10 kali.

Ini nyari beasiswa udah gagal 7 kali.

Bahkan dulu waktu gue nunggu sampai bisa ke Jepang harus nunggu 2 tahun.

SPMB aja gagal 3 kali.

Kalau dihitung banyakan gagalnya daripada berhasilnya.

Masa gue harus jadi Thomas Alfa Edison?

Nunggu trial sampe 1000.

Waktu gue nyelesaiin s2 tinggal satu setengah tahun lagi.

Dan untuk setengah tahun ke depan, gue nggak ada biaya.

Ga mungkin kerja sambilan lagi.

Mulai semester depan harus fokus ngurusin riset.

Harus fokus cumlaude in nilai.

Daripada menyesali kegagalan yang ini kayaknya gue step forward aja deh.

Malu sebenernya, sama bunga sakura.

Padahal maret masih dingin tapi kuncupnya udah keluar.

Padahal musim dingin baru selesai, tapi bunga sakura bisa mekar dengan indahnya.

Malu sama langit, abis angin mamiri pergantian musim dingin ke musim semi kemarin, hujan lebat besoknya bisa cerah.

Masa gue ga bisa?

Kalaupun gue ditakdirkan belum dapet beasiswa, yasudahlah.

Mungkin memang masih banyak yang lebih pantes dari gue.

Mungkin mereka-mereka di luar sana lebih banyak menghabiskan waktu buat belajar dan mengasah kemampuan di waktu luang..daripada orang seperti gue yang menghabiskan waktu nonton youtube.<- Ga banget.

Ya Allah, saya ikhlas….🙂

Yosh, jadi bimboh lagi untuk, at least setengah tahun ke depan.

Nantoka naru (なんとかなる)=somehow, it will be settled.

Berhubung sang blogger sedang terpuruk.

Episode “Oxford untuk Si Bimboh” dilanjutkan di next post yah.

Fixed, jadi bimboh untuk setengah tahun ke depan.

頑張ろう、自分!

Reported live from Japan.

*sambil lagi mewek* pasti muka gue jelek banget sekarang.

6 thoughts on “Ternyata Gue Memang Bukan Siapa-siapa (Quote Salah satu dari senior gue di Tokyo Tech)

Leave a Reply

