Musim Panas di Jepang: Iso Beach, bikini, dan Teman-teman

akhirnyaaaaaaa liburan musim panas datang!! dan saatnya nulis blog karena udah lama ga update gara2 ngurusin skripsi dan segala macemnya.

ini adalah pertama kalinya puasa sambil berenang di laut (bener-bener di laut) karena biasanya gue berenang di kolam renang. Bersama orang-orang ini (rombongan kosan).

dari kiri ke kanan, mbak2 berinisial S (gatau nama chinanya haha) warga negara China yang kadang-kadang bertingkah seperti tante girang dan giat bekerja sambilan sampai menghasilkan gaji 90,000 yen (sekitar Rp9 juta) dalam sebulan.

mbak2 yg baik hati berinisial IW warga negara Australia yg suka minjemin gue duit kalo lagi bokek haha *oops*😀

abang2 yg jarang mematuhi peraturan lalu lintas Jepang berinisial TR warga negara Prancis.

mas2 Phd yg seumuran sama gw dari Wales (kalo gatau wales di mana pokonya dia salah satu negara di persekutuan Great Britain) berinisial RB.

dan yang terakhir, penghuni lantai 4 (bareng gue juga) kamar sebelah, sebelahnya lagi (tetanggan) berinisial YT warga negara Taiwan yg gokil.

dengan manusia-manusia inilah gue sehari-hari bermain ke sana ke sini dan saling menyemangati untuk hidup agak susah di Jepang walopun sebenernya negara mereka lebih kaya dari gue, yang artinya perekonomian mereka lebih bagus lah dari gue. *oops lagi* :3

Tapi, alhamdulillah kok ya…pantainya gak bayar dan naik sepeda juga, dan gue puasa juga jadi ga keluar ongkos.

di sini tempatnya, Iso Beach. Sekitar 50 menit dari kosan naik sepeda. Kalo pake mobil paling 20 menit. Dari pantai ini bisa liat yg namanya gunung Sakurajima, gunung kebanggannya perfektur Kagoshima, Jepang. *bagi yg belum tau, gue ikut pertukaran pelajar di kota ini untuk 1 tahun*

Masuk pantainya gratis kok tapi emang kayaknya ada yang ngurus soalnya ada gedung tempat istirahat sama ganti baju sama ruang mandi dan itu bersih banget. Ada life guard juga karena udah masuk musim panas dan banyak orang yg dateng buat berenang.

Paling ada sih sewa ban..kayak foto yang di atas ini. Sewanya 400 yen sampe tutup (sekitar 40.000) dan yang pasti gue ga nyewa. Si mbak2 dari China itulah yg ga bisa renang dan nyewa haha

Hari ini diajarin cara ngambang di laut sama mbak2 Australia dan mas2 Wales soalnya gue cuma bisa berenang tapi ga bisa ngambang dan ternyata sensasi renang di laut itu lebih dahsyat dan ternyata orang-orang bule jago banget berenang😀 di laut pula.

Udah ga sabar ya denger cerita bikini?

Setau gue, BIKINI itu adalah alat yang memudahkan pergerakan para wanita untuk berenang. Dan semua cewek2 Jepang yang di pantai tadi 99.999% memakai bikini.

macam lautan bikini dah tu.

Setau gue kenapa atlit surfing dll pake bikini karena bebas bergerak deh. Biar pergerakannya ga keganggu sama baju renang.

TAPI TAPI TAPI

apa yang gue liat tadi macam mana pula orang2 pada pake bikini tapi cuman berhahahihi ga niat renang!??? COBAK

jadi buat apa fungsi bikini pada cewek2 Jepang ini? ~(= =)~
pemandangan yg gue liat adalah cewek2 yg berbikini biasanya bareng sama cowoknya berhahahihi ria masuk ke satu ban dan berenang di laut (= =)

kedua, mejeng.

Selain itu ga cuma bikini tapi FULL MAKE UP.

hellow~? mau ke mall mbak?

bahkan dandanan mall yg gue liat sehari-hari lebih tipis.

Ini menor abis..cantik sih iya

tapi kenapa tu tebel banget make upnya? kurang water proof kali ya😄

 

kocak lah tapi, ternyata musim panas yg gue alamin bener2 kayak yg gw baca di komik-komik Jepang sama drama-drama yg gue tonton.

Berhubung gue bukan prevert, jadi gue cukup ceritakan tentang bikini itu dan silahkan dibayangkan sendiri😄 tapi bayanginnya jangan yg nggak2.

plus, cowok2 Jepang banyak yg 6 packs ternyata❤ lumayan pemandangan haha.

just info: walaupun di Jepang alhamdulillah hari ini gue berenang dengan Tshirt dan celana pendek. masih berjuta2 kali harus mikir buat pake bikini, kecuali badan gue kayak Britney Spears jaman 1998. Nah, which is..ga mungkin

dilaporkan langsung dari Jepang saat ;liburan musim panas.

Semoga memberi inspirasi liburan kalian!🙂

 

4 thoughts on “Musim Panas di Jepang: Iso Beach, bikini, dan Teman-teman

Leave a Reply

