Hari Anak di Jepang (Kodomo no Hi)

Pagi ini waktu buka jendela kamar, apartemen depan kosan gw ada koinoborinya. Koinobori itu adalah bendera ikan koi (kemarin gw sempet beli di DAISO, toko serba ada deket kosan, cuma 100 yen tapi itu juga yang murahan). Ukuran koinobori ada banyak bahkan dari yang kecil sampai yang besar.

Image

Rentengan atau jembrengan (mulai lagi bahasa Indonesia yang aneh muncul) atau apalah itu namanya, bendera ikan ini melambangkan satu keluarga. Warna hitam untuk ayah, merah atau jinga itu melambangkan ibu, hijau melambangkan kakak laki-laki, dan biru melambangkan adik laki-laki.

Walaupun dibilang “Hari Anak”, di Jepang hanya anak laki-laki yang merayakan dengan bendera ikan koi ini. Jadi nggak ada bendera kakak perempuan atau adik perempuan.

Kodomo no Hi dirayakan pada tanggal 5 Mei dan termasuk GOLDEN WEEK yaitu libur seluruh Jepang. Jadi ntar kuliah gw libur lagi~šŸ˜€ wasoooooy

cuman, skripsi udah mendekati deadline dan gw minggu depan pulang ke Indonesia insya Allah buat sidang

Image

doakan saya ya…(T,T) huhu..

One thought on “Hari Anak di Jepang (Kodomo no Hi)

  1. Pingback: Perayaan #HariAnakNasional Unik di 7 Negara Berbeda | Reminisensi Hari

Leave a Reply

