Jalan-jalan Ga Modal Buat Mahasiswa

Buat kalian, saudara-saudara gw setanah air Indoesia yg lagi pertukaran pelajar atau lagi kuliah di Jepang, esp buat yang dapet beasiswanya pas-pas an *agak curhat*, bila bete di kosan (baca:apartemen) atau asrama atau di mana kalian tinggal, gw akan kasih tips jalan dengan tidak bermodal.

Pertama, naiklah sepeda (biasanya di Jepang harus punya sepeda nih biar ga ngongkos), lalu pergi lah ke taman atau ke sekitar kosan kalian yg kira-kira tempatnya rada-rada Jepang gimanaaa gitu.

Macam ini.

*sorry tuh foto ada gw nya* #agaknggakpenting

Ini taman deket supermarket murah dan yg cowok bisa main bola atau yg cewek bisa main ayunan, atau yg suka foto-foto bisa ambil foto yg agak-agak nyeni ya, seperti gw yg saat ini mulai suka fotografi, tapi kalo pake manual mode hasilnya jangan ditanya, pasti ancur.

Kira-kira ini lah hasil Jepretan gw

sorry kalo masih cupu.

ya pokonya beginilah yg kelihatannya seperti taman padahal sebenernya emang taman. Banyak kok di Jepang. Udah gratis sehat kan bisa jogging.

Kebetulan di depan taman ini ada monumen samurai, Ini namanya Sakamoto Ryoma beserta istrinya.

karena males ngejelasin, silahkan tanyakan kepada mbah google siapakah Sakamoto itu sebenarnya.😀 Terkenal banget deh dia di Kagoshima.

Maaf ini, bukan bener-bener ga modal ya, kebetulan gw laper akhirnya gw makan di CHIBO (di seberang taman ini) restoran yg menyediakan okonomiyaki sama yakisoba, sebut saja martabak sama mie goreng Jepang.  Di sini lumayan murah, terjangkau deh buat mahasiswa. Ya kalau masih boke, patungan aja sama temen lo atau pindah resto paling banter Mcd yg murah atau kalau nggak punya duit, balik kosan, masak deh🙂

waspada daging babi, buat yg nggak bisa baca kanji, kira-kira kanji babi adalah ini 豚. Dengan sengaja yg gw makan itu adalah yakisoba daging sapi. Dan Okomiyakinya topingnya bisa milih mau daging gurita (tako), cumi (ika), atau sapi.

okeeee, setelah main jangan lupa belajar ya, seperti gw. (hwhwhwh)

saatnya mengerjakan skripsyong~

tunggu lagi ya petualangan gw merantau di negeri yg aneh ini.

Ok, kalo ada yg mo komen silahkan di bawah ini.

p.s. buat anak-anak metal UI 2008, selamat UAS FA yg dahsyat.wkwkwk (kayak acara radio, pake titip salam)

(=”=)

Leave a Reply

