Dipindahin di Sebelah Cowok Jepang Tampan

Hari ini gw dicengcengin ama H sensei, dosen material inorganik, palanya botak, sedikit jutek (in a good way). Pertama, dia kalo ngomong kenceng banget di depan ga peduli gw mahasiswa asing (malu tau! kalo lo mau tau gw tiap hari kalo ke mana-mana diliatin orang. Maksudnya di antara semua mahasiswa Jepang terus lo yg mukanya paling beda warna kulit juga beda maen nyempil-nyempil aja yg ada diliatin. Ga biasa jadi pusat perhatian gw. Bukan artis sih (=`=) )

Udah itu kalo dia ngomong ke gw, mahasiswa jepang yg lain pada nengok ngeliatin gw, dan sorry, gw ga nyaman karena di sebelah gw ada mas tampan. LOL

Hari ini dalam bahasa Jepang dia bilang gini

Kamu berdua ni (*nunjuk gw sama temen gw yg orang Indonesia juga*) saya lihat nilai UTS yg kemarin bahaya tuh. Tidak peduli kalian mahasiswa asing ya…yang jelas komunikasi dalam bahasa Jepang itu penting (*oke deh mahasiswa lain yg hampir cowok semua mulai ngetawain gw*)

yg perlu dicatet:

  1. Nilai UTS jelek dan itu udah ngaruh 25%.
  2. Lain kali siap-siap aja diomongin kenceng-kenceng di depan kelas karena gw tadinya mikir santai-santai aja soalnya dia kalo ada apa-apanya ngomongnya abis kelas selese. Taunya ga ngaruh.
  3. UAS harus belajar nih gila-gilaan demi 25% gw yang satu lagi. Soalnya yg dua (50% laporan udah gw kerjain abis-abisan).

 

Hari ini belajar komposit dan gw ga bawa lembar fotokopian dia. Taunya dia merhatiin aja. Dalam bahasa jepang (lagi-lagi) dia nunjuk dari depan ke muka gw, bilang gini.

Ni yg anak dari Indonesia, kamu udah punya belum fotokopiannya?

dan temen gw yg gw gatau ngerti apa ga maksudnya dia geleng-geleng doang. Akhirnya si dosen itu bilang gini.

Masa ga dapet? punya kan ini udah dikasih

dan si dosen itu nyangkanya gw ga punya. Akhirnya gw jawab

Punya, Pak

Dan dia bilang

Punya tapi nggak bawa ya? Lupa ya?

*Mampuang kan gw~~disuruh ngapain lah ini* akhirnya dia bilang gini dengan nambahin bahasa inggris karena takut temen gw ga ngerti.

Ya udah itu cari temen, liat ama sebelahnya. Pindah, pindah…Stand up

Inilah kaaaan~di sebelah terhampar dua cowok jepang salah satunya abang ganteng dan sebenernya tempat duduk itu ada 3 kursi sama meja belajarnya panjang (tipikal meja kuliah Jepang). Dan tu cowok uda tau gw mo pindah bukannya geser ke kursi tengah yg kosong malah bikin gerakan yg nyuruh gw duduk di tengah. #LAH

pas gw ambil bangku gw buat dijejerin,  dia baru pindah ke tengah. #GIMANASIH

alasan agak males nyampur sama orang Jepang di kelas kenapa?

soalnya mereka pada pemalu banget bahkan tadi gw aja ga diajak ngomong dan gw cuman ngomong satu kata yaitu ‘terima kasih’ yg dijawab sama anggukan kepala doang. kali deh bisa dapet temen banyak di sini, bahkan abang ganteng yg stylenya oke, susah buat dijadiin temen.

Akhirnya kuliahnya selesai dan gw nanya bagaimana kemungkinan gw untuk lulus di mata kuliah ini. segala macem gw curhat, gw agakga ngerti bahasa Jepang istilah tekniknya, si dosennya bilang begini kira-kira.

Bukan urusan saya ya kamu nggak ngerti banyak bahasa Jepang istilah keteknikan, yg jelas saya anggap kamu sama kok kayak mahasiswa lain di sini. Kamu usahain aja nilai yg 25% buat UAS

dalam hati gw ‘yaelah gw juga ga minta dispesialin deh’ tapi ga ada toleransi buat mahasiswa asing, semakin dilema ~(= =)~ oh

dan waktu gw tawarin gini ama dia, gimana kalo gw tulis notes dalam bahasa inggris, jadi ntar kalo salah minta tolong dia periksa, dan gw diginiin.

aduh ini lagi…kamu pikir saya punya waktu buat meriksa begituan? saya sibuk ya (notes: dengan jutek yaaaa)

sumpah dari semua dosen yg gw ambil kuliahnya di sini yg begitu dia doang tuh. liat deh bagaimana gw betarung dengan si mata kuliah ini yg kalo lo liat bukunya aja kanjinya seabrek-abrek.

kalo gw ga lulus, gw pulang ya ke Indonesia, semakin pusing gw kuliah di sini.

Begitulah kira-kira.

Doakan aja gw lulus. okeh

saatnya baca jurnal buat skripsi karena hari ini gw berencana balik jam8 dan mumpung masih jam5.

Dibaca terus yaaa petualangan gw kuliah di Jepang selanjutnya.

 

11 thoughts on “Dipindahin di Sebelah Cowok Jepang Tampan

Leave a Reply

