Cara Berbicara dengan orang Jepang di Jepang Saat Nyasar

Sebenarnya mau tidur sih..tapi tiba-tiba teringat pengalaman di kereta JR (Japan Railways) waktu ke Jepang kemarin.

Rencananya dari Haneda mau ke Asakusa tapi kamera ilang jadi gw berpisah sama rombongan gw dan ditemani oleh seorang temen gw yang malang…mengapa malang? karena dia nyasarnya bareng gw *wakwokwakwaok*

akhirnya dia nemenin gw nyari kamera dan gw dipesenin sama bapak Miyazaki (orang Jepang yang ngerti Indonesia dan satu rombongan sama gw)

Ingat ya, turun di stasiun shinagawa!

Jadi, dari stasiun shinagawa tu gampang kalo mo ke Asakusa. Tampangnya Asakusa kira-kira tempat macam ini.

kuil-kuil gitu deh~ gatau deh buat sembahyang apa gak…kayaknya sih paling buat tahun baruan doang? (= =)a gatau deh

karena ini uda pada malem, tokonya uda pada tutup…di sini ningyoyakinya enak…kayak taiyaki gtu…cuman kalo taiyaki kan bentuknya ikan dalemnya kacang merah, nah ini ningyoyaki bentuknya macem-macem. kalo di Indonesia macam kue laba-laba😀 sama-sama enak.

karena waktu itu musim dingin uda ujan salju ujan air…dingin banget dan ga sempet merhatiin ini tempat apa.


hiraukan saja muka saya yang gelap dan busuk ini.

Yaudah singkat cerita pas naik JR gw gatau di mana si stasiun shinagawa itu berada gw berusaha liat jendela mastiin kali-kali ada kanji bertuliskan “品川” tapi ga nongol-nongol. karena takut kelewatan…

temen gw berinisial A: “tanya aja de”

gw: *melihat berkeliling dan semua orang sok sibuk ama HP ato ga baca koran*

—————–di sebelah gw ada nenek-nenek ngeliatin, mungkin dia sadar gw bukan orang jepang…secara kulitnya..—————-

INILAH TIPS BERBICARA DENGAN ORANG JEPANG SAAT NYASAR DI JEPANG

1) Jangan pake bahasa Inggris *percuma dia jawabnya bakal pake bahasa jepang* buat orang tua.

2) To the point

akhirnya….

gw: “Sumimasen…shinagawa eki wa doko desuka?” (Maaf, ada di manakah stasiun Shinagawa?)

nenek: “…what?”

gw: *oke nih nenek bisa bahasa Inggris* “Sorry, where is shinagawa station?”

nenek: *asli mukanya cengo…dan bingung sambil kayak mau ngejelasin*

gw: *gak sabaran…akhirnya pake bahasa jepang lagi* “Watashi shingawa eki ni oritaindesukedo…shinagawa eki wa mada desuka?” (saya mau turun di stasiun shinagawa, kalau sekarang belum sampai ya?)

nenek: “mada desu. tsugi no eki wa shinagawa desu.” (belum. stasiun berikutnya adalah shinagawa)

CAPEK DEH! TAU GITU DARI AWAL GW PAKE BAHASA JEPANG LAH SEKALIAN!

(___”)

6 thoughts on “Cara Berbicara dengan orang Jepang di Jepang Saat Nyasar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s