100 halaman laporan, 12 jam praktikum, dan 0 jam main

Berhubung BLOG adalah tempat yang EGOIS sekali, maka dari itu dengan egoisnya saya akan menceritakan semua tentang saya dan pikiran saya.๐Ÿ™‚

Bukan untuk melucu karena jiwa humoris saya sedang tidak ada pada tempatnya.

siapa sih yang rela mendengarkan semua tentang diri kita?

yang pasti mungkin bukan manusia (kalau Tuhan sudah pasti).

mungkin itu BLOG

Untuk sebulan ini saya merasa sudah mengoptimalkan kemampuan fungsi otak saya dan memfungsikan pengunaan internet saya dengan baik dan benar yaitu untuk belajar Ujian Tengah Semester, untuk praktikum, dan untuk menulis laporan-laporan dan assigment lainnya.

Saya mau hitung-hitungan dan komplain kalau saya memang kurang hiburan.

Apa yang saya lakukan selama 1 bulan ini?

๐Ÿ˜ฎ Dua praktikum yang menghabiskan waktu lebih dari 8 jam per pratikumnya dan membuat saya masuk lab di pagi hari dan keluar lab menjelang malam hari.

inilah miniatur pabrik di laboratorium kampus saya. selain berasa seperti enjiner asli saya merasa sebagai kuli๐Ÿ™‚

“kuli wanita” tidak terdengar terlalu buruk ya?๐Ÿ™‚

:0 menulis laporan praktikum yang menghabiskan lebih dari 100 halaman untuk praktikum karakterisasi material dan laporan akhir praktikum korosi masih dalam proses setelah saya menghabiskan semalam untuk menulis laporan awal korosi 4 modul yang membuat saya tidur hanya 3 jam. Beginilah nasib deadliner sejati jadi jangan dicontoh.

foto di samping menunjukkan bahwa saya berhasil mengerjakan laporan dengan waktu minim karena saya menghabiskan waktu saya 3 hari untuk mennonton 6 judul fim sekaligus yang saya pinjam dari rental.๐Ÿ˜€

Maklum sedang khilaf-khilafnya. Dari serangkaian praktikum yang hanya 1 sks dan kalau digabungkan praktikum karakterisasi material, praktikum korosi, dan praktikum ekstraksi sehingga menjadi 3 sks, praktikum karakterisasi material adalah yang paling menyusahkan. Saya sudah membuat 4 paper dan 1 paper tambahan karena nilai ujian pendahuluan begitu memalukan sehingga saya tidak dapat sebutkan di sini. Saya hanya percaya pada nilai praktikum dan presentasi. Sebenarnya masih ada kesempatan waktu ujian akhir kemarin tapi sepertinya itu lebih busuk jadi saya memutuskan merelakan 10% komponen nilai ujian akhir dari asisten labnya.

Untuk praktikum korosi, saya juga mendapat paper tambahan karena nilai saya 58/100-_-” untuk ini saya juga memakai alasan “habis ujian tengah semester”. Intinya saya malas dengan yang namanya ujian akhir maupun ujian awal. Kalau praktikumnya saya tetap semangat๐Ÿ™‚

Intinya saya hanya merelakan 15% komponen nilai praktikum saya untuk nilai maksimal 65. Praktikum korosi kemarin saya bisa mengharapkan 15% lagi dengan nilai 75 sehingga masih ada kemungkinan dapat B+ untuk 1 sks๐Ÿ™‚

Kira-kira inilah yang saya lakukan saat praktikum korosi. Mengalirkan listrik ke setiap logam dalam cairan elektrolit dan melihat kira-kira secepat apa nanti dia terkorosi?

 

Karena prakikum ini saya harus merelakan 6jam saya untuk kuliah 3 mata kuliah alias “cabut”. Padahal ada pelajaran yang saya sukai yaitu “Perlakuan Panas dan Rekayasa Permukaan”

saya rasa tulisan saya kali ini membosankan tapi apa boleh buat saya harus menulis sampai tulisannya sejajar dengan foto ini…๐Ÿ˜ฎ

 

 

sudah banyak spasi ternyata masih jauh

 

wah sebentar lagi sampai…

 

 

 

mungkin saya sudahi saja.

 

Kira-kira begitulah kegiatan saya selama ini sehingga saya menjadi jarang menulis BLOG.

Kalau begitu saya sudahi dengan foto terakhir hari ini!

Saya rahasiakan wajah saya dan teman saya ini saat di laboratorium korosi kemarin.

Kalau ingin komen silahkan tulis di tempat kosong di bawah ini.

Saya masih akan terus bersemangat untuk menjadi engineer!!Masih akan terus bersemangat di fakultas teknik ini! Masih terus berusaha untuk kuliah di Jepang jadi walaupun membosankan saya akan terus menulis BLOG dalam berbagai bahasa yang saya bisa!๐Ÿ™‚

6 thoughts on “100 halaman laporan, 12 jam praktikum, dan 0 jam main

Leave a Reply

