Timbul Semangat dari Keisuke Honda

Hari ini gw baca twitter di sana ada treat yang #worldcup tiba-tiba terinspirasi kata-katanya Keisuke Honda.

「ぼくは大人になったら、世界一のサッカー選手になりたい、と言うよりなる。世界一になるには、世界一練習しないとダメだ。だから、今、ぼくはガンバッている。今はヘタだけれどガンバッて必ず世界一になる。」

(本田圭佑 小学校卒業文集)

“Jika aku menjadi orang dewasa nanti, aku ingin menjadi pemain no.1 dunia. Untuk menjadi pemain no.1 dunia, aku harus berlatih paling keras se-dunia. Karena itu, saat ini aku berusaha terus. Saat ini mungkin aku masih belum pandai tapi aku akan terus berusaha dan aku pasti akan bisa menjadi ‘dunia’ “.

(Keisuke Honda, diambil dari tulisannya di ijazah SD)

Jadi, di Jepang itu tiap lulus sekolah ada yg namanya “Sotsugyou Bunshuu” yaitu semua anak bisa menulis mimpinya sebagai harapan setelah dia lulus.

di Indonesia nggak ada kayak gitu sih..

Tapi melihat ini gw jadi semangat..liat dong Keisuke Honda sekarang kayak apa🙂

Sifat orang Jepang kayak gini yang harus diikutin.

Ngomong-ngomong harus berangkat kuliah sekarang!! dengan presentasi etika enjiniring udah selesai, belom belajar korosi sama belom selesai alin!! dan jam 1 nanti ngajar bahasa jepang.

Hari yang sibuk…-_-”

cao!

8 thoughts on “Timbul Semangat dari Keisuke Honda

      • iya, bener bgt. gw jg dulu punya impian yg bsr sprti itu, tp ga se-serius K Honda. Jd nya ya…mimpi tinggal mimpi.😀 itulah bedanya kt sm mereka🙂

  1. De, hampir semua isi blog lo udh gw baca. Kena bgt di hati gw. Skrng gw sdr, ternyata selama ini gw telah menyia2kan banyak kesempatan. Masalah IP/IPK… gw JELEK JELEK JELEK buanget. Padahal otak gw ga sejelek itu, gw nya aja yg kurang usaha UI> Gw merasa, saat ini gw ada di titik terendah dlm prestasi. Coba lo bandingin De dg yg gw raih dari SD–SMA ( buka ini: http://bit.ly/9q9YOM ), skrng gw merasa ga ada apa2nya. Gw bnr2 pengen TOBAT deh De hbs baca blog lo ini. Blog ini udh menginspirasi gw <bc: org yg nulis blog ini). Mungkin ini lah saatnya gw bilang pd diri gw sendiri "CHANGE or DIE!!!"

      • abror!!! itu diaaaa kita ga boleh nyerah bror..bujunggg gw baca blog lo isinya prestasi semuaaaa..gw ga ada apa2nya!!! (><) ampun bror~~~hehe..gw bakalan nulis terus biar lo semangat deh!! makasi ya abror🙂 btw komen lo ga kepotong loh gw baca semua

  2. Aku yang masih seumur jagung, segede upil *ngenes. udah mikir nyerah krna program” yg gagal dan pljrn kurkulum 2013 yg bkin nyess. tpi trnyata slh..
    sy harus usaha! krja kras! semangaaaat!!!
    yosh! arigatou kak postannyaaa

Leave a Reply

