Saya Ingin Berhenti Kerja Sambilan

Setelah lulus dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia jurusan Bahasa Jepang tahun lalu, saya memutuskan untuk bekerja sambilan sebagai penerjemah film kartun di suatu agensi bahasa untuk beberapa stasiun TV swasta dan yang satu lagi, karena permintaan, saya memutuskan untuk mengajar bahasa Jepang untuk mahasiswa/mahasiswi UI (yang bisa dikatakan teman saya di teknik).

Singkatnya…(saya buru-buru mau berangkat SP nih)

Keinginan saya untuk mengajar 2 bocah yang saya ajar menghilang!

dikarenakan..

Bocah 1 bilang begini pada saya…”Saya bisa belajar sendiri, kamu belajar untuk yang lain saja sana. Ajari saja anak lain.” dan Anda tahu apa yg dia lakukan?” Dia mengunduh mangascan tanpa mendengarkan kuliah saya. (kuliah? :p )

Bocah ke 2 bilang pada saya…”Saya mau pulang karena saya ngantuk”. Lalu pergi meninggalkan saya.

Anda tau apa yang saya lakukan sesudah itu?

Diam saja…menuruti kemauan para bocah itu.

Lalu, saya mengirim pesan lewat facebook..supaya saya lebih dihargai.

Anda tau apa yang akan saya lakukan selanjutnya?

Silahkan saja bilang saya tidak profesional tapi saya akan malas mengajar dan tidak mengajari mereka dulu sampai waktu yang tidak ditentukan.

Sampai sekarang saya berusaha memikirkan mereka dan ingin berbagi ilmu bahasa Jepang saya. Saya ingin mereka mendapat sertifikat resmi dari pemerintah tapi kelakuan mereka seakan memberitau saya bahwa mereka bisa tanpa saya. Oke..saya mau lihat..

Anda tahu apa yang saya rasakan?

Saya..

Marah.

Leave a Reply

