Belom ke Jepang juga :(

Udah setahun ini, gw ngidam kuliah di luar negeri. Udah setahun ini gw pengen banget pertukaran pelajar ke Jepang. Tadinya waktu gw kuliah di FIB UI, gw ga segitu pengennnya kuliah atau pertukaran pelajar di Jepang. Tapi…mengingat semakin banyak temen gw yg ke luar negeri..Gw jadi mupeng..

diawali dengan temen gw waktu kuliah di bahasa Jepang FIB UI, belom satu tahun dia kuliah bareng gw..uda pindah ke Asian Pasific University di kyushuu, Jepang.

Ini anak dulu satu angkatan sama gw..dia ikut beasiswa, nyari sendiri sih gak dari UI, dan bayar 60%. Dari kecil sih katanya tinggal di Amrik waktu SMA atau setelah SMA dia balik ke Indonesia, nah belum setahun kuliah udah pergi lagi ke Jepang. Sekarang uda 4 tahun, dan belom balik-balik.

Ada lagi senior teknik metalurgi gw, cewek, uda hampir 2 tahun dia gak balik-balik dari Perancis. Seumuran sama gw sih kayaknya. Dia pinter banget. Waktu gw ikut kuliah “Pengantar Material Teknik”, dia masuk jadi asistennya dan dosen gw bilang, senior gw itu bisa lulus S1 METAL (teknik metalurgi dan material) dalam waktu 3.5 tahun dengan IPK cumlaude. Pokonya dia pinter dan aktif. Dari kata-katanya aja, ketauan banget kalo dia itu CERDAS. Sekarang dia kuliah (exchange) di Marseille, Prancis (ga tau deh tulisannya kayak gtu bener ato ga). Dan bagus banget ni orang. Foto-foto facebook dipenuhi tur keliling Eropa. (T-T)

ada lagi temen SMA gw~ga tau kenapa tau-tau uda di UK aja…anak FKUI 2006. Denger-denger sih dia pindah ke kelas internasional jadi angkatan 2007. Anak ini sih uda ketauan banget pinternya.

Iyak~ada yg tau LONDON EYE? inilah~foto teman gw itu ~(- -~) harus semakin iri kah saya?  nggg~~~~

yaudah selain yg study abroad, ada lagi yg cuma jalan-jalan. Contohnya foto temen satu angkatan gw di sastra Jepang dan senior gw,kali ini yg di sastra Jepang. Lagian, senior Jepang gw itu bahasa Jepangnya bagus banget. Sekarang kerja di travel bagian Jejepangan. Jadi bisa sering jalan-jalan (haha! ga juga sih) :p

Iya, ini Tokyo~lagi..lagi..Jepanggggg :3

Iya bener..ini Tokyo Tower dan gw belom pernah pergi ke sana. Melihat senior gw yg baik ini tersenyum gembira, makin menambah kadar mupeng.

Dan yang terakhir mo gw bahas!!

ga usah jauh-jauh. Senior metal gw ~ lulus s1 metal 5 tahun cuma karena ikut exchange program YSEP nya Tokyo Institute of Technology! Uda lebih dari setahun di Jepang. Orangnya pinter (T-T)..ramah lagi….

dan baru balik ke Indonesia setahunan uda dipanggil lagi buat S2! beasiswa! GRATIS!!

AAAAAAAAAAAHHHHHHHHHH..AKU MAUUUUUUUUUUUUUUUUU ;(

Senior gw selama ada di Jepang uda jalan-jalan keliling Jepang atau mungkin di sekitar Tokyo. Gw liat di blognya dan sekarang lagi nanya-nanya dia nih tentang exchange program itu.

Gw nyari info di internet kok susah banget ya. Di Kantor Internasional di Rektorat UI juga ga jelas banget infonya. Jarang-jarang banget…uda tau info aja untung-untungan. Gimana dong?

(T-T)

kepikiran teus ga enak deh…ada yg bilang..

“usaha dong, de..jangan pengen doang”

oke…usaha gw sampai saat ini adalah,

1.naikin IP karena IPK gw belom nyampe 3.0 ;( beda banget deh sama IP gw waktu lulus FIB

2.gw uda daftar ujian Japanese Language Proficiency Test level 2 untuk tahun ini,, bentar lagi mo ikut.

baru itu aja. dan UAS semester ini lebih niat dari UAS semester-semester berikutnya. Walopun menurut gw, 3 semester pertama di teknik ga ada usahanya. Karena waktu itu gw ngincer lulus kumlot di FIB! dan gara-gara kuliah di teknik, otak gw ga terlalu nyampe dan ga terlalu niat sampe bikin gw lulus FIB dengan IPK yang (bilang aja kumlot) tapi kurang 0.02.

Sebebenarnya gw biasa aja sih~(maksudnya ga maksa untuk sampe ke Jepang), cuma waktu liat foto-foto orang-orang itu dan manusia-manusia lain yang study abroad tentunya, semakin membuat gw pengen!! gw harus naikin IPK, setidaknya di atas 3.0!

semoga gw ga omdo ya..-_-”

sekarang lagi berusaha nanya info sama senior gw yg dari TIT tuh.

DOAKAN SAYA!!

P.s. permintaan maaf kepada I, J, U, D, Y senpai, sama Kak R..maaf uda semena-mena ngambil poto-potonya yg lagi di luar negeri. Semoga muka-mukanya gak di heck sama orang!! saya sudah menyamarkan nama kalian~~~

special semangat 1000 watt dari diri gw sendiri…

“orang lain aja bisa, De…masa lo,nggak?!!”

11 thoughts on “Belom ke Jepang juga :(

  1. ayo dechan semangat terus ya!!
    jangan berhenti untuk berusaha meraih apa yang dechan mau…
    temen dechan banyak yang diluar negeri… tapi disini dechan punya lebih banyak teman yang insya allah bisa bantuin dechan…

    ayo nanti kita ketemu di Jepang ya…hohoho…

    がんばっれね。。。 ^^

    • hore~dapet komen lagi…(T-T)

      terima kasih, abang~ternyata tadi lihat BLOG nya bagus ya..banyak cerita tentang Islam..
      精神を保ってみます。あと、神様に任せます

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s