Cerita Waktu Kecil

Lagi belajar buat UTS besok di lab, tiba-tiba keinget cerita waktu kecil. Mau ditulis di twitter tapi melebihi 140 karakter. Yaudah, akhirnya balik lagi ke wordpress buat nulis ini dan ternyata gue udah nggak nulis hampir sebulan. Sibuk skripsi.

Cerita waktu kecil, sekitar TK kali ya atau mungkin di saat-saat sebentar lagi masuk TK.

Pertanyaan standar yang ditanyain ke anak kecil, entah pertanyaan dari ibu-ibu tetangga sebelah, guru TK, bahkan sodara-sodara.

“Kamu kalau sudah besar mau jadi apa?”

dan jawaban standar yang paling gue inget.

“Dokter.” Itu jawaban `pasaran` dari anak-anak tetangga sekitar gue.

Iya sih, jaman kecil dulu, main dokter-dokteran ngetop banget, kira-kira anak-anak kecil udah bisa bayangin tuh apa yang namanya dokter.

Terus cowok-cowok biasanya pada jawab “pilot!!!”

gue dulu tau apa itu pilot dari iklan blueban* yang jadulnya parah.

Jadi, ada cowok main-main sama pesawat kardus, dia masuk ke dalem kardus itu dan lari-lari. Terus, ibunya manggil ngasih roti yang udah diolesin sama margarin itu terus ibunya kira-kira bilang “kakak kalau mau jadi pilot beneran, harus makan makanan bergizi”. Lalu, iklannya ditutup sama adegan kaleng “blueban*” yang gede banget. Intinya, gue tau kalau pilot itu adalah orang yang nerbangin pesawat dan itu “cowok” banget.

Waktu masuk TK dan gue main ibu-ibuan sama temen, anak kecil itu tiba-tiba nyeplos.

“aku kalo uda gede mau jadi wanita karier”

dan yang ada di pikiran gue…

“busetdeh …apaan tu wanita karier?”

gue nggak ngerti apa maksudnya dia.

terus beberapa anak ada yang cita-citanya mau nikah dan itu mungkin gara-gara kebanyakan nonton film.

waktu gw ditanya sama guru TK, sama sodara, bahkan sama tetangga-tetangga gue,

“Dea kalo uda gede mau jadi apa?”

gue jawab

“Insinyur Teknik Kimia Kuliah di UGM kayak papa”

lengkap deh tu jawabannya.

waktu itu umur gw 5 tahun.

gue nggak begitu paham apa kerjaan enjiner. Tapi, yang gw tau, jadi enjiner itu keren dan bokap gw keren dan gue mau jadi seperti bokap gw.

dan sampai sekarang gw kalau ditanya, kenapa mau masuk teknik. Jawaban gue cuma satu,

“mau jadi enjiner” dan kalau lo tanya, kenapa gue mau jadi enjiner, jawaban gue cuma satu dan absurd.

“karena keren.”

gue bener-bener nggak tau jawaban lain karena dari bocah alasan itu udah ada di kepala gue dan sekarang gue bingung mikirin gue harus jawab apa kalau ditanyain “itu” waktu wawancara S2 nanti.

haha

-life report exact from Japan-

enjoy reading my childhood story, guys!

2 thoughts on “Cerita Waktu Kecil

  1. Today, I went to the beach front with my children.
    I found a sea shell and gave it to my 4 year old daughter and said “You can hear the ocean if you put this to your ear.” She put the
    shell to her ear and screamed. There was a hermit crab inside and it pinched her ear.

    She never wants to go back! LoL I know this is completely off topic but I had to tell someone!

Leave a Reply

